Selasa, 29 Maret 2016

on Leave a Comment

Singkirkan Gadget Anda!

Anda sulit berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan Anda yang sudah diburu deadline? Coba singkirkan gadget Anda!






Telepon genggam, smartphone, tablet, laptop, dan berbagai gadget Anda bisa menjadi penghambat Anda dalam melakukan pekerjaan Anda. Rasanya sulit sekali mengendalikan diri saat gadget sudah menguasai diri Anda. Bagaimana cara mengatasinya?

1.       Matikan semua gadget Anda.

Jika Anda sedang fokus mengetik, cobalah hanya berhadapan pada bahan dan ketikkan hingga selesai. Matikan semua gadget Anda atau letakkan di tempat yang jauh dari tempat Anda berada. Jika Anda masih meletakkan gadget di sekitar Anda, Anda pasti tidak akan sanggup menahan diri Anda jika ada banyak notifikasi e-mail, chat, atau mention di Twitter Anda. Jika Anda membukanya, Anda mungkin sudah akan lupa dengan pekerjaan Anda.

2.       Matikan Televisi.
Selain gadget, ternyata televisi juga menjadi salah satu penghambat yang besar untuk Anda menyelesaikan pekerjaan Anda. Tayangan yang sedang seru atau film yang seru akan dengan mudahnya mengalihkan perhatian Anda dari tugas Anda. Jadi, ingat untuk matikan televisi Anda saat Anda bekerja.

3.       Dengar lagu.
Mendengarkan lagu bisa menjadi salah satu cara untuk membangkitkan semangat Anda saat bekerja, tergantung pada jenis pekerjaan Anda dan pada lagu apa yang Anda suka. Ada beberapa orang yang menyukai lagu up-beat untuk membangkitkan semangat mereka dan ada pula yang menyukai lagu pelan untuk membuat otak lebih rileks. Namun, lagu instrumental terutama classic sangat disarankan.

4.       Fokus.
Fokuslah hanya pada pekerjaan Anda. Anda bisa menjadikan gadget sebagai pemicu semangat Anda. Sesaat setelah Anda menyelesaikan semua pekerjaan Anda, Anda bisa bermain gadget Anda sesuka hati Anda. Hanya sekarang, fokuskan diri Anda HANYA pada pekerjaan Anda.


Sumber : http://www.areadewasa.com/singkirkan-gadget-anda/

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.